Alpukat Solusi Atasi Nyeri Miom

Penyakit miom adalah penyakit umum yang diderita oleh kaum wanita usia produktif yang biasanya muncul saat masa menstruasi karena tingkat hormon estrogen yang tidak stabil. Miom ini merupakan pertumbuhan daging pada dinding rahim.

Jika miom sudah berukuran besar di dalam rahim dapat menimbulkan gejala seperti rasa nyeri dan sakit yang berlebihan saat masa menstruasi. Untuk itu ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk meredakan rasa nyeri dan mengatasi miom ini salah satunya adalah buah alpukat.

Alpukat Solusi Atasi Nyeri Miom

 

Alpukat kaya akan protein dan minyak nabati yang baik untuk tumbuh ditambah sejumlah nutrisi seperti kolesterol baik (HDL), vitamin E, vitamin B Kompleks, vitamin K dan serat yang baik untuk metabolisme tubuh. Buah ini sangat bermanfaat dalam mengatasi penyakit miom dengan manfaat antara lain:

Mematikan Pertumbuhan Sel Abnormal

Buah alpukat bisa menghalangi timbulnya sel kanker pada tubuh termasuk sel tumor miom yang dimana di dalam alpukat mengandung asam folat juga ampuh untuk menghindari kanker payudara pada wanita.

Menurunkan Tingkat Kolesterol

Buah alpukat memiliki kandungan beta-sitosterol yang merupakan kolesterol baik (HDL) dan sudah teruji ampuh dalam mengurangi kadar kolesterol di dalam darah. Sebab kolesterol jahat di dalam tubuh menjadi makanan bagi pertumbuhan sel abnormal seperti miom ini.

Lihat juga informasi tentang obat alami miom atau kista.

Meredakan Rasa Nyeri

Kandungan fitonutrien yang terdapat di dalam buah alpukat seperti flavonoid dan polifenol dikenal mempunyai sifat anti peradangan, sehingga menurunkan resiko gangguan penyakit degeneratif danĀ  peradangan (inflamasi).

Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal di dalam buah alpukat dapat memperbaiki kekebalan insulin yang bisa mendukung mengontrol kadar gula di dalam darah. Buah ini pun memiliki kandungan serat larut yang melindungi kadar gula darah selalu seimbang.

Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsi buah alpukat bagi tubuh khususnya Anda para perempuan yang memiliki masalah dengan penyakit miom. Alpukat dapat menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi dalam mengatasi rasa sakit dan metabolisme hormon estrogen yang tidak stabil.

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Tanaman mahkota dewa adalah salah satu jenis tanaman hias yang berasal dari daerah papua yang memiliki ciri khas buah yang berwarna merah merona seukuran bola golf. Tanaman ini dapat tumbuh dalam berbagai kondisi dan sangat kuat terhadap perubahan cuaca.

Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan

Masyarakat papua juga sudah lama menggunakannya sebagai obat tradisional sejak turun temurun untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Tanaman ini juga sudah tumbuh dan menyebar di seluruh Indonesia karena sangat mudah tumbuh dan berkembang.

Apa Saja Manfaat Mahkota Dewa Untuk Kesehatan?

Berikut adalah manfaat dari buah mahkota dewa sesuai dengan kandungan senyawa kimia, yaitu :

Detoksifikasi Tubuh

Tubuh kita menyerap berbagai jenis makanan dan minuman. Banyak yang tidak menyadari bahwa konsumsi berbagai jenis makanan dan minuman juga bisa menjadi racun bagi tubuh, terutama makanan dan minuman yang banyak menggunakan zat adiktif.

Organ seperti ginjal dan hati berfungsi untuk menetralkan racun, tapi racun yang menumpuk dalam tubuh tidak bisa keluar semua. Jadi kandunga alkaloid dalam buah mahkota dewa dapat membantu menghilangkan semua racun dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem imun memiliki peran yang sangat penting, terutama untuk mempertahankan tubuh dari yang terkena berbagai penyakit. Sistem kekebalan tubuh memiliki antibodi hadir dalam tubuh kita sendiri. Kandungan senyawa saponin di dalam buah mahkota dewa dapat mengatasi rasa lelah atau lemah. Bahkan jika mengkonsumsi secara teratur juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mencegah Terjadinya Peningkatan Gula Darah dan Penyakit Diabetes

Diabetes disebabkan karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin sebagai hormon yang mengatur kadar gula dalam darah. Diabetes juga dapat disebabkan oleh resistensi insulin tubuh yang berlebihan atau kekurangan produksi insulin sehingga tubuh tidak memiliki respon yang baik untuk kadar gula darah. Saponin yang terjkandung di dalam buah mahkota dewa dapat membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah.

Mengurangi Resiko Terjadinya Penggumpalan Darah

Kandungan saponin yang terkandung di dalam buah mahkota dewa juga dapat digunakan untuk menurunkan risiko pembekuan darah. Hal ini akan melibatkan kesehatan jantung dan beberapa organ lain seperti ginjal, sistem saraf, otak, empedu dan seluruh bagian tubuh. Darah berfungsi untuk membagikan semua nutrisi dan diserap oleh sel-sel tubuh sehingga mengalami pembekuan darah yang dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang berpotensi fatal.

Mencegah Masalah Pada Sistem Kardiovaskular

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mengerikan. Ada beberapa jenis kelompok penyakit jantung yang disebabkan oleh kelainan jantung bawaan, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol, kebiasaan gaya hidup yang buruk dan konsumsi makanan berlemak. Semua jenis penyakit jantung disebabkan bukan karena gangguan dapat diatasi dengan konsumsi buah mahkota dewa.

Melawan Pertumbuhan Sel Abnormal Penyebab Tumor

Kanker bisa menjadi penyakit yang sangat mengerikan. Penyakit ini disebabkan oleh adanya radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan menyerang sel sel sehat. Akibatnya, sel sel akan terus rusak dan menyebabkan kanker. Kandungan flavonoid dalam buah mahkota dewa juga bisa menjadi sumber anti oksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Dengan menggunakan mahkota dewa sebagai obat tradisional maka pengobatan yang dijalani akan bersifat alami dan bebas dari efek samping. Namun perlu diingat untuk mengolah dengan benar sebab pada bagian buah dan biji tanaman ini mengandung racun.

6 Khasiat Tanaman Sirih Merah Bagi Kesehatan

Khasiat Dari Sirih Merah, Siapa yang tak mengenal dengan tanaman jenis ini yang memiliki nama latin dan ilmiah Piper Crocatum. Tanaman sirih ini sudah lama dipergunakan bangsa kita khususnya nenek moyang kita dalam kehidupan sehari harinya seperti dalam upacara adat ataupun untuk tujuan pengobatan.

Namun pada zaman sekarang ini tanaman cantik yang memiliki bentuk dan warna yang cukup menarik ini sering dijadikan tanaman penghias halaman rumah. Padahal tanaman sirih merah ini bisa dijadikan salah satu bahan alternatif pengobatan yang efektif dan aman, dikarnakan didalam tumbuhan ini banyak terdapat yang namanya minyak atsiri yang kaya akan kandungan betiephenol, pati, gula, zat antioksidan tinggi, zat samak, dan banyak zat penting lainnya.

Oleh karna itu dengan banyaknya kandungan alaminya tak perlu diragukan lagi akan khasiat dan manfaat daun sirih merah untuk kesehatan tubuh manusia. Dan dibawah ini adalah beberapa penyakit ringan yang bisa diatasi hanya dengan menggunakan tanaman obat sirih merah.

Daun Sirih Merah Kaya manfaat

6 khasiat dan Manfaat Daun Sirih Merah Dalam Pengobatan Tradisional

  1. Mengatasi gangguan keputihan sekaligus Menjaga kesehatan organ kewanitaan
    Bukan rahasia umum lagi jika daun sirih ini merupakan salah satu tanaman yang paling dikenal oleh wanita dikarnakan kegunaannya dan sifat antiseptik yang begitu penting dalam merawat dan menjaga kebersihan organ kewanitaannya. Cara pemakaian daun sirih merah ini sangatlah mudah yakni rebuslah daun sirih merah sebanyak 7 lembar setelah itu tiriskan dan setelah dingin maka pergunakanlah air hasil rebusan daun sirih tadi untuk membilas daerah organ kewanitaannya secara rutin.
  2. Pertolongan Pertama Untuk Luka Bakar
    Dalam mengatasi kondisi luka bakar, inilah caranya yakni ambil segenggam daun sirih merah kemudian cuci daun tersebut hingga bersih. Setelah remas remas daun sirih merah dan beri campuran madu secukupnya lalu tempelkan remasan daun sirih yang sudah diperas tadi pada daerah tubuh yang mengalami luka bakar tersebut.
  3. Obat alami penyakit Maag
    Khasiat yang ketiga yakni mampu dan bisa mengatasi gangguan penyakit maag. Dan adapun salah satu cara untuk mengobatinya yakni, ambillah beberapa pucuk/lembar daun sirih merah lalu kemudian di cuci bersih. Setelah itu haluskan dengan cara ditumbuk atau digiling. Setelah halus lalu campurkan dengan sedikit air panas dan hasilnya bisa anda tempelkan pada bagian perut yang terasa sakit.
  4. Sirih Merah Bisa Untuk Mencegah gusi berdarah
    Anda sering merasakan gusi mengeluarkan darah ? kini tak perlu khawatir lagi dikarnakan dengan menggunakan air rebusan daun sirih mampu diatasi dengan cepat. Caranya yakni seduhlah 4 lembar daun sirih merah dengan setidaknya 2 gelas air mendidih dan biarkan sejenak dan pergunakanlah air seduhan tersebut untuk berkumur.
  5. Ramuan tradisional untuk mencegah bau mulut
    Ambil setidaknya 5 lembar daun sirih merah lalu remas remas daun tersebut dan kemudian seduh remasan daun tersebut dengan air mendidih lalu saring . Pergunakan air rebusan tersebut secara rutin untuk berkumur.
  6. Sirih Merah untuk mengobati batuk
    Jika anda mengalami batuk cobalah untuk memanfaatkan tanaman obat dipekarangan anda atau disekitar anda salah satunya yakni daun sirih merah. Obat tradisional untuk batuk dari daun sirih merah ini bisa dibuat dengan cara merebus 15 lembar daun sirih yang dicampurkan dengan 3 gelas air. Tunggu hingga air rebusan berkurang menjadi 1,5 gelas. Setelah itu angkat dan campurkan air rebusan tadi dengan sedikit madu murni pada saat anda ingin meminumnya.
  7. Ternyata banyak sekali manfaatnya daun sirih merah bagi kesehatan manusia, untuk itu tak ada salahnya bagi kita untuk selalu menjaga dan menanam tanaman obat dipekarangan kita sehingga bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari hari kita.